Sebagai seorang pemula, sangat wajar jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara agar kamu dapat bersaing dengan bisnis lain secara online. Nah buat kamu yang ingin mengetahui apa saja strategi digital marketing yang bisa kamu manfaatkan, kamu dapat membaca artikel ini sampai habis ya!

1. Strategi Digital Marketing Dengan Membuat Google Bisnisku

Google Bisnisku ialah servis yang tampilkan profil usaha Anda secara instan di halaman penelusuran. Dimulai dari alamat perusahaan, jam operasional, sampai peringkat usaha.

Dengan Google Bisnisku, customer dapat mendapati usaha Anda dengan gampang. Anda bisa juga tampilkan ulasan terbaik dari customer Anda sebagai fasilitas promosi dalam teknik digital pemasaran.

Untuk memakainya, Anda dapat mendaftar usaha lebih dulu. Lantas, kerjakan pengisian profile yang dibutuhkan.

2. Manfaatkan WhatsApp Bisnis

Pemakai WhatsApp di Indonesia lumayan banyak. Bila digunakan untuk usaha digital pemasaran, pasti benar-benar efisien. Tetapi, seharusnya tidak boleh memakai WhatsApp reguler, tetapi WhatsApp Usaha.

Argumennya, banyak feature khusus yang dipunyai seperti profil usaha, dari daftar produk sampai statistik pesan.

Untuk memakainya, Anda dapat download aplikasinya, lalu lengkapi profile usaha Anda. Janganlah lupa untuk mengatur yang lain seperti keperluan usaha Anda.

3. Strategi Digital Marketing Dengan Membuat Website

SEO atau Search Engine Optimization jadi satu istilah terkenal yang ada hubungannya dengan rangking situs atau situs di mesin pencari. Dalam penilaian situs, SEO ini penting untuk jadi perhatian, yakni dengan memutuskan keyword yang diincar. Selain SEO kamu juga bisa menggunakan SEM. Kamu dianjurkan untuk mengetahui perbedaan SEO dan SEM agar kamu tidak salah ketika menerapkannya. 

4. Menempatkan Iklan Berbayar

Bila modal Anda lumayan besar untuk didistribusikan sebagai dana promo digital, Anda mulai bisa pikirkan pendayagunaan iklan berbayar. Saat menempatkan iklan berbayar, baik dengan memanfaatkan media sosial ads, Google Ads, dan lain-lain, yakinkan Anda memperhatikan tiga poin utama berikut, yakni pengunjung, anggaran dan commerciality.

Itu dia beberapa strategi digital marketing yang bisa kamu manfaatkan. Semoga informasi diatas dapat membantu bisnis kamu ya!