Yuk, Memulai Bisnis Barang Bekas!

Plastik, tong bekas, hingga kardus-kardus bekas produk biasanya akan dibuang begitu saja. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa barang-barang tersebut masih bernilai ekonomis di di mata pelaku bisnis barang bekas. Untuk menyulapnya menjadi benda yang bermanfaat, maka Anda harus memanfaatkan kreativitas Anda. Jika Anda tertarik, atau setidaknya memiliki kreativitas yang tinggi untuk menciptakan inovas-inovasi yang menarik, mungkin ide usaha di bawah ini dapat menjadi inspirasi Anda.

Bisnis Plastik

Sampah plastik pasti sudah tidak asing lagi di mata Anda. Bahkan mungkin Anda juga ikut andil dalam membuangnya. Bend ayang dipikir sampah ini ternyata bisa menjadi bahan baku bisnis barang bekas. Sampah ini misalnya bisa Anda daur ulang menjadi sebuah tas, dompet dan sebagainya yang lebih berguna. Anda bisa mengumpulkan beberapa sampah plastik berupa bungkus kopi hingga detergen. Nantinya bungkusan ini bisa Anda olah kembali, dandijadikan satu lalu dijait sehingga terbentuklah sebuah tas yang unik dari sampah plastik yang di daur ulang, serta dompet kreasi Anda yang memiliki daya jual.

Bisnis Tong Bekas

Siapa yang memperhatikan tong bekas pakai? Biasanya benda ini hanya dibiarkan begitu saja hingga berkarat. Padahal, tong ini dapat dimanfaatkan menjadi bisnis barang bekas yang bernilai tinggi. Misalnya diubah menjadi sofa, meja, kursi, mini bar, hingga pot tanaman. Harga untuk benda daur ulang ini pun beragam, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 175.000 untuk kursi hingga Rp 1,5 juta untuk satu paket berupa meja dan 4 buah kursi. Agung juga menawarkan mini bar dari tong seharga Rp 850.000 yang terdiri dari 4 kursi dan satu buah meja. Cukup menggiurkan bukan harganya? Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba bisnis ini.

Bisnis Kardus Sepatu

Setiap Anda membeli sepatu baru, akan Anda kemanakan kardus pembungkusnya? Apakah Anda langsung membuangnya? Nyatanya, kardus bekas ini bisa dijadikan sebagai bisnis barang bekas yang menguntungkan.  Anda bisa menyulap kardus sepatu itu menjadi tempat makeup attau Anda bisa mengubah kardus tersebut menjadi suatu handart. Dengan begitu, kardus tidak akan terbuang sia-sia dan juga mengurangi sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *