Yuk, Coba 4 Usaha Kreatif di Bidang Kuliner Ini!

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, maka semakin banyak pula inovasi-inovasi yang bermunculan dari berbagai bidang, salah satunya adalah kuliner. Saat ini, bentuk dan ragam jenis kuliner sudah sangat banyak. Hal ini pun mendorong munculnya usaha kreatif di bidang kuliner yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Dari pada Anda penasaran dengan ide usaha kreatif ini, lebih baik simak artikel ini sampai selesai, yuk!

Ramen Burger

Jika biasanya ramen disajikan di dalam mangkok lengkap dengan kuah, maka akibat perkembangan zaman munculah usaha kreatif untuk menyulap ramen menjadi sebuah burger. Ramen menjadi makanan favorit orang Jepang dan burger menjadi makanan yang digemari hampir seluruh masyarakat dunia. Memadukan kedua masakan ini tentu saja akan memberikan nuasan baru yang istimewa. Mie ramen dijadikan pengganti roti untuk burger, lalu isian burger diletakan diantara roti ramen ini. Jangan ragukan soal rasanya, karena perpaduan dua jenis makanan ini akan menghasilkan rasa yang lezat.

Keripik Buah

Apakah Anda gemar menyantap keripik sebagai salah satu camilan? Jika iya, maka Anda tidak asing dengan keripik kentang dan keripik singkong. Namun, bagaimana dengan keripik apel, pisang, strawberry, atau timun? Pernahkah Anda mencobanya? Tenryata, seiring perkembangan waktu muncul usaha kreatif bidang kuliner yang semakin unik, yaitu menyulap buah-buahan menjadi keripik yang lezat. Tentu saja keripik ini memiliki nutrisi yang cukup karena terbuat dari buah asli. Jika Anda bosan dengan kentang atau singkong, mungkin keripik buah bisa menjadi alternatif camilan Anda.

Pisang Lapis Cokelat

Bila saat kecil Anda suka jajan, mungkin Anda tidak akan asing dengan es dari buah yang dibekukan dan disiram dengan lelehan coklat. Biasanya, buah yang digunakan tidak lain adalah pisang, pepaya, melon, hingga nanas. Namun, saat ini yang kembali populer adalah es pisang lapis cokelat.  Selain rasanya yang enak, kandungannya juga baik untuk kesehatan, terlebih jika keduanya dimakan dalam satu gigitan. Anda juga bisa menambahkan hiasan berupa mesis, gula, chochochip dan lain sebagainya. Usaha kreatif yang mudah dan murah, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *