Tips Membuka Jasa Servis Peralatan Elektronik

Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang adalah zamannya teknologi canggih, ada gadget baru dan barang – barang elektronik yang keluar hampir setiap harinya. Memiliki sebuah gadget terbaru merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan bagi kalangan tertentu. Gadget – gadge baru seperti smartphone, iPad, dan iPod  dan berbagai gadget yang memiliki teknologi seperti bluetooth adalah hal yang sangat umum dimiliki oleh orang saat ini. Dengan banyaknya permintaan tersebut maka ada banyak peluang mendapatkan pundi – pundi rupiah dari berbisnis barang elektronik. Jika Anda tertarik untuk masuk ke dalam dunia bisnis teknologi yang sedang menggila ini, maka tak ada salahnya Anda berfikir untuk memulai untuk membuka sebuah toko elektronik. Nah, tips dibawah ini adalah beberapa cara untuk membuka jasa servis peralatan barang – barang elektronik.

Buat Perencanaan Keuangan

Untuk memulai sebuah usaha, pastilah membutuhkan berbagai persiapan, salah satunya dari segi keuangan. Modal untuk membuka jasa servis elektronik tidaklah kecil, apalagi jika jenis barang yang akan diservis berukuran besar seperti kulkas, televisi, atau ac. Maka dari itu buatlah tabungan dari sekarang atau jika Anda memiliki teman atau kerabat yang bisa berinvestasi ke bisnis Anda maka ajaklah mereka untuk berinvestasi. Namun sebelum itu Anda harus memiliki plan keuangan yang baik dan matang agar bisa dengan baik mempersiapkan dan memperhitungkan segala biaya yang kira – kira akan dibutuhkan nantinya.

Temukan Lokasi Yang Tepat

Toko elektronik Anda pastinya akan membutuhkan tempat yang disebut sebagai “rumah kedua”, dan ini bukanlah sebuat keputusan yang bisa dengan mudahnya dianggap enteng. Lokasi toko atau bisnis Anda sangat terkait erat dengan seberapa sukses usaha Anda nantinya. Pilih lokasi  di mal yang memiliki lalu lintas tinggi, atau di jalan lalu yang dilintasi banyak orang.

Cari Pegawai

Sebagai langkah awal, carilah satu atau dua pegawai yang sangat kompeten dan dapat dipercaya namun juga tahu bagaimana berinteraksi dengan pelanggan. Pegawai pastilah Anda butuhkan karena tidak mungkin Anda bekerja sendirian apalagi jika banyak barang yang harus diservis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *