Rumah Makan Jadul di Jakarta

Kota-kota besar yang ada di Indonesia pasti memiliki lokasi-lokasi hunting kulinernya sendiri. Mulai dari makanan kekinian ala anak zaman sekarang hingga makanan tradisional yang super unik dan legendaris, salah satunya adalah kota Jakarta. Meski banyak bermunculan rumah makan baru di kota ini, waktu telah membuktikan bahwa beberapa rumah makan di Jakarta memiliki beberapa rumah makan jadul yang masih eksis hingga saat ini. Jika Anda menjadi salah satu pecinta kuliner Indonesia, mungkin Anda bisa mengunjungi rumah makan jadul di Jakarta yang ada di bawah ini.

Gado-gado Bon Bin

Sebenarnya, kata Bon Bin merupakan singkatan dari Kebun Binatang. Pasalnya, lokasi rumah makan jadul ini terletak di daerah Cikini, lebih tepatnya berada di dalam kawasan Kompelk Ismail Marzuki yang dulunya merupakan kebun binatang. Ya, Anda tidak salah membaca, pada zaman dahulu Cikini  memiliki kebun binatang, sayangnya saat ini sudah lenyap dan hanya menyisakan rumah makan terkenalnya, yaitu Gado-Gado Bon Bin. Terletak di Jl. Cikini 4 No. 5, kuliner legendaris ini mentediakan sajiaan gado-gado super lezat dan es cendol berwarna pink. Jika Anda tinggal atau berada di sekitar Cikini, sepertinya tidak ada salahnya untuk mampir dan makan di rumah makan ini.

Bakmi Gang Kelinci

Nama Gang Kelinci menjadi populer sejak masuk ke dalam salah satu lagu populer yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Ternyata, daerah ini bukan hanya terkenal karena lagu, pasalnya di gang ini memiliki rumah makan legendaris yang menyajikan hidangan mie, yaitu Bakmi Gang Kelinci. Terletak di daerah Pasar Baru, rumah makan ini berdiri sejak 1957 dan masih ada hingga saat ini. Bahkan, pelanggannya tiap hari kian bertambah. Saat Anda berbelanja ke Pasar Baru, sepertinya bisa mampir dan mengisi energi Anda kembali di restoran ini.

Restorian Trio

Satu lagi rumah makan jadul yang masih berdiri di Jakarta hingga saat ini, yaitu Restoran Trio. Berdiri sejak tahun 1947, restoran yang berlokasi di Jl. RP Soeroso No. 29 A, Gondangdia, Menteng. Saat Anda melihat restoran ini, mungkin tampilannya akan sangat sederhana, kalah dengan rumah makan populer saat ini. Tetapi, untuk menemukan rahasia mengapa tempat makan ini bisa bertahan hingga sekarang maka Anda wajib mencicipi beberapa makanan dari 200 jenis hidangan yang ditawarkan di restoran Trio. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *