Pilihan Tempat Berlibur Di Perancis Yang Ramai Dikunjungi Setiap Tahunnya

Setiap kali membicarakan Perancis, yang selalu terlintas di benak orang – orang adalah Eiffel Tower atau museum Louvre yang terkenal. Padahal Perancis bukan hanya terdiri dari dua tempat itu saja, masih banyak tempat – tempat berlibur di sana yang masih kurang populer di telinga wisatawan namun memiliki keindahan yang luar biasa. Deretan pedesaan serta kota – kota klasik dengan arsitektur bangunan khas Eropa lama selalu membuat siapapun yang datang kesini pasti ingin kembali lagi kesini. Berikut ini adalah beberapa tempat berlibur menarik di negara Perancis yang ramai dikunjungi setiap tahunnya.

1. Annecy

Seringkali disebut sebagai Venesia Mini, kota ini adalah tempat yang sangat pas untuk berlibur dengan pasangan. Saat datang ke tempat berlibur yang satu ini, maka ada beberapa lokasi yang wajib Anda kunjungi. Le Palais de I’isle yang dibangun pada abad ke-12 di salah satu kanal yang ada disini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang. Selain itu, ada juga Lover’s Bridge yang selalu ramai dikunjungi oleh pasangan – pasangan yang sedang jatuh cinta karena suasana di jembatan yang satu ini sangat romantis terutama pada saat musim dingin.

2. Locronan

Disebut – sebut sebagai desa terindah di Perancis, Locronan adalah sebuah desa yang memiliki bangunan dengan gaya arsitektur abad ke -18. Setiap tahunnya pada bulan ke-6 akan diadakan festival ziarah yang dilakukan dengan prosesi tradisional dan besar – besaran. Museum lokal yang ada di tempat berlibur ini turut menceritakan sejarah industri tenun serta keseniannya.

3. Perouges

Lanskap kota Perouges sangatlah indah, bahkan sampai di jadikan tempat untuk beberapa film terkenal. Perouges masih mempertahankan gaya bangunan khas abad pertengahan di sebelah timur laut dari Lyon. Pada bulan April hingga Juni, biasanya akan diadakan festival musik dan kesenian dengan genre Baroque dan Jazz.

4. Eguisheim

Tempat berlibur yang terakhir adalah Eguisheim. Kota ini menarik banyak wisatawan karena jalanan kota ini dipenuhi oleh bunga dan rumah yang berwarna – warni ibarat negeri dongeng. Anggur di Eguisheim juga terkenal akan kelezatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *