Kue Tradisional Indonesia Paling Populer

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak dan bervariasi, mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga kue-kue tradisional yang snagat nikmat. Hampir setiap daerah memiliki makanan khasnya tersendiri. Jadi, bisa dibanyangkan berapa puluh atau bahkan ratusan makanan khas yang dimiliki oleh Nusantara, bukan?

           Nah, di artikel ini akan membahas kue tradisional Indonesia paling populer dan diminati hingga saat ini. Apakah Anda bisa menebaknya? Dari pada pusing menebak-nebak kue nusantara yang masih populer hingga saat ini, lebih baik simak informasinya di bawah ini, yuk!

Klepon

Bagi pecinta makanan manis, pasti Anda tidak asing lagi dengan Klepon. Makanan yang terbuat dari tepung dengan isian gula halus cair ini sangat nikmat disanta selagi hangat. Anda bisa menemukan dan membeli kue tradisional ini di pasar kala pagi hari. Kue ini snagat cocok dinikmati dengan ditemani secangkir kopi hitam atau teh tawar hangat. Jangan lupa menaburkan parutan kelapa muda untuk memperlezat cita rasa kue ini, ya.

Putu mayang

Ingin menyantap kue tradisional dengan tampilan cantik dan menggoda? Sepertinya Anda harus mencicipi Putu Mayang. Makanan ringan ini memiliki bentu seperti mie digulung kecil-kecil dan memiliki warna yang ceria, seperti hijau, merah muda, dan putih.  Salah satu kue nusantara legendaris ini terbuat dari terbuat dari campuran tepung beras dan sagu. Untuk menyantap kue tradisional ini, Anda bisa menambahkan siraman gula jawa dan santan sebagai pelengkap.

Pancong

Dari sekian banyak variasi kue tradisional Indonesia, kue pancong menjadi salah satu kue yang rasanya bisa disejajarkan dengan kue lain yang berasal dari luar negeri. Di tambha lagi, kue pancong saat ini telah bertransformasi menjadi lebih moderen dengan rasa yang lebih banyak dna jugga pilihan topping yang beragam.  Untuk membuat ker trasisional ini pun sangat praktis, cukup mencampurkan tepung beras denga kelapa. Selanjutnya adonan dipanggang di atas cetakan unik hingga matang. Bahkan, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *