Kopi Indonesia Paling Populer

Indonesia memang sungguh kaya akan hasil bumi. Tanahnya yang subur pun bisa menumbuhkan segala jenis tanaman dengan mudah. Tetapi, karena ini juga Indonesia sempat dijajah dan diambil hasil buminya dengan paksa. Salah satu hasil bumi yang paling diminati adalah kopi. Kopi Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik, tidak kalah dari kopi negera lain. Berikut beberapa daftar kopi Indonesia yang paling populer dan diminati oleh masyarakat.

Kopi Luwak

Selain masuk sebagai kategori kopi paling populer, ternyata kopi luwak juga termasuk jenis kopi termahal. Kopi ini merupakan hasil fermentasi di perut luwak, jadi luwak harus memakan biji kopi tersebut dan mengeluarkannya kembali biji. Nah, biji ini lah yang nantinya akan diolah menjadi bubuk kopi. Bagi sebagian orang, mungkin proses pembuatan kopi Indonesia ini sedikit menjijikan, tetapi saat Anda ­mencicipi kopi ini, pasti Anda akan ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi

Kopi Toraja

Sesuai dengan namanya, kopi ini berasal dari tanah Toraja, lebih tepatnya di sekitar daerah Kalosi. Rasa kopinya yang rendah asam, jadi akan aman untuk lambung Anda. Kopi daerah ini juga memiliki kesamaan rasa dnegan kopi asal Sumatera, yaitu rasa tanah dan hutan. Rasa tersebut bisa muncul karena pengaruh dari pemerosesan setelah biji di petik. Bahkan, kopi Indonesia ini menjadi favorit masyarakat Jepang dan Amerika Serikat.

Kopi Kintamani

Kintami merupakan salah satu nama daerah di Bali, jadi tentu saja kopi Indonesia ini berasal dari tanah pulau Dewata. Sebenarnya, kopi Kintamin merupakan kopi arabika yang sengaja di tanam di Bali. Saat dicicipi, kopi ini memiliki cita rasa lembut dan manis. Bahkan, kopi Kintamani diproduksi dengan sistem secara organik, sehingga dapat dipastikan betapa kayanya cita rasa kopi Indonesia yang satu ini.

Kopi Wamena

Sama dengan kopi Kintamani, kopi Wamena juga merupakan kopi jenis Arabica yang sengaja di tanam di tanag Wamena, Papua. Pohon kopi Ini hidup di suhu 20-25 derajat Celsius. Hal ini membuat kualitas kopi yang dihasilkan sangat baik. Saat menikmati kopi Wamena, Anda bisa mencium harum kopi yang sangat nikmat dan rasanya yang halus sekaligus manis. Di antara kopi Jenis Arabica lainnya, kopi Wamena merupakan kopi yang paling sedikit mengandung kafein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *