Inspirasi Bisnis yang Inovatif dari Seluruh Dunia

inspirasi bisnisMemiliki sebuah produk yang bermanfaat bagi orang banyak adalah sebuah kepuasan tersendiri bagi setiap pelaku bisnis. Menjadi wirausaha sosial adalah cara terbaik mengurangi dan menjadi solusi terhadap masalah yang ada di masing-masing negara. Dengan produk yang bisa memecahkan masalah tersebut bisa menghasilkan sebuah karya unik dan menarik. Berikut beberapa inspirasi bisnis yang perlu Anda ketahui.

1. Click and Grow

Tidak semua orang memiliki keinginan untuk berkebun karena berfikir ribet dan membuang waktu terlalu banyak. Namun, dengan munculnya produk inovasi dari Click and Grow membuat sebagian orang tertarik untuk memulai menjaga lingkungan dengan cara sederhana. Tidak memerlukan lahan besar, karena inspirasi bisnis tanaman ini bisa ada di dalam rumah Anda. Tanaman tersebut berupa sayur-sayuran segar yang bisa Anda konsumsi. Bentuknya berupa box dan sudah dilengkapi dengan pupuk, tanah dan biji tumbuhan sehingga Anda hanya perlu mengisi air sekali lalu menghubungkannya ke listrik. Tanaman akan tumbuh dalam waktu 20 hari dan jika Anda ingin memilikinya harus membayar sekitar Rp 4 juta.

2. Upside Down

Tren foto yang semakin meningkat di masyarakat kita, membuat inspirasi bisnis satu ini membuka sebuah tempat wisata yang menyenangkan. Jika membuka foto studio sudah terlalu mainstream, maka jasa foto di Upside Down bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Upside Down World baru melebarkan sayap di Bali, Yogyakarta dan Bandung dengan tarif 100 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 50 ribu rupiah untuk anak-anak. Anda akan berapa di tempat semua perabotan rumah, properti dalam ruangan terbalik dan barang-barang tersbut sudah terjamin keamanannya. Tempat ini dikatakan inovatif karena memang baru ada di Indonesia dan menarik sebagai tempat berfoto yang seru bersama keluarga serta teman.

3. Standart Cyborg

Menciptakan sebuah bisnis bisa datang dari persoalan pribadi seseorang seperti Jeff Huber yang membuat Standard Cyborg. Produk ini menyediakan kaki palsu menggunakan 3D. Produk ini menjadi istimewa karena adanya fitur water resistat, sehingga pembeli bisa menggunakan kaki palsu mereka saat mandi, berendam sampai berenang. Selain itu produk inovatif ini memberikan harga yang jauh lebih murah karena tidak harus diganti secara berkala. Apakah Anda tertarik menjadi wirausaha sosial setelah melihat inspirasi bisnis seorang Jeff?

4. Sympathyfood.com

Bermula ingin tetap menjaga keasrian alam yang akan tetap terus tumbuh secara bebas, David Storke membuat bisnis yang inovatif yaitu Sympathyfood.com. Produk yang ditawarkan berupa makanan rumah yang sehat dan bergizi. David sudah bekerja hampir 27 tahun pada sebuah rumah duka untuk menyadarkan orang lain bahwa untuk memberikan ungkapan duka atau kepedulian dapat melalui makanan karena tentunya lebih efektif dan efisien. Karena bergelut dalam bidang kuliner bisa dengan cara apapun dan seunik apapun. Daripada membuang uang terlalu banyak untuk bunga yang berujung di tempat sampah, maka sebaiknya tetap biarkan bunga tersebut hidup untuk menjaga keseimbangan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *