Inspirasi Bisnis Inovatif di Tahun 2018

Usaha di bidang kreatif menjadi populer sejak Benkraf mulai didirikan. Peminatnya pun cukup banyak, terutama kaum millenials atau anak-anak muda. Bisnis ini bukan hanya mencari variasi semata, namun juga untuk memberikan sesuatu yang unik dan berbeda dari setiap pelakunya. Hal ini disebabkan karena persaingan dalam bisnis yang kian pesat, terlebih ketika kita telah memasuki era digital seperti sekarang. Dari sekian banyak inspirasi bisnis inovatif di tahun 2018, mungkin beberapa bisnis di artikel ini bisa menjadi referensi Anda.

Startup

Sejak memasuki era digital dan maraknya penggunaan internet, satu persatu startup pun bermunculan. Terlebih ketika pemerintah mengumumkan dukungannya pada usaha ini dengan mencanangkan gerakan seribu startup sebelum 2020 mendatang. Gerakan ini menjadi salah satu misi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi digital di Asia Tenggara. Bagi Anda yang berminat untuk memulai bisnis ini, maka tahun ini adalah waktu yang tepat, karena kebutuhan pasar yang mendukung berkembangnya bisnis ini. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda memilih startup sebagai inspirasi bisnis inovatif yang akan Anda jalankan di tahun ini.

Digital Agency

Tahun ini, digital agency pun masih masuk ke dalam list inspirasi bisnis inovatif yang paling diminati di tahun 2018. Pasalnya, usaha ini menawarkan jasa periklanan dengan memanfaatkan internet dan sosial media. Penggunaan internet sebagai media promosi dapat memasaran produk agar bisa dikenal luas. Jika advertising agency konvensional menawarkan jasa untuk beriklan dengan menggunakan banner yang dipasang di jalan atau membuat iklan di televisi, digital agency ini membuat banner tersebut bisa dilihat melalui website. Tentu saja dengan begini client akan lebih mudah mengetahui keberhasilan dari iklan mereka.

E-commerce

Kian hari, berbelanja secara online lebih dipilih masyarakat dibandingkan harus datang ke mal. Perilaku masyarakat pun juga ikut berubah, mereka lebih senang jika belanjaan yang mereka inginkan datang sendiri di depan pintu rumah tanpa perlu repot keliling mal. Hal ini tentu saja membuka peluang bagi para online shop dna juga e-commerce untuk lebih berkembang. Cukup membuka laptop atau handphone Anda, maka produk di dalam satu mal sudah tersedia di sana. Jika Anda memiliki passion dalam bidang ini, mungkin inspirasi bisnis inovatif satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *