Destinasi Liburan Dan Event Tahunan Paling Menarik Di Jerman

Stigma negatif tentang Jerman memang tidak dapat dihapuskan semenjak keterlibatan mereka dalam perang dunia ke dua terutama karena kekejaman yang dilakukan tentaranya atas perintah sang petinggi negara saat itu, Adolf Hitler. Seiring berjalannya waktu, stigma tersebut perlahan – lahan mulai pudar karena kerja nyata dari warga dan pemerintahnya yang bersama – sama membangun Jerman hingga bisa menjadi sebuah negara yang kuat serta modern dari segi ekonomi dan teknologi. Namun tak hanya dari kedua hal tersebut Jerman menjadi sebuah negara yang hebat, segi pariwisata yang juga dibangun secara masiv dan terstruktur membuat Jerman sangat populer dikalangan wisatawan. Nah apa saja tempat destinasi liburan serta acara tahunan di Jerman yang wajib untuk dikunjungi? Lihat rangkuman di bawah ini.

1. Neuschwanstein

Dibangun pada awal abad ke-19, diatas dataran setinggi lebih dari 800 permukaan laut, kastil ini terletak di kaki pegunungan Alpen dan berbatasan langsung dengan Austria. Dengan arsitektur bergaya Neo-Romanesque, Neuschwanstein disebut – sebut oleh Raja Ludwig II sebagai kastil yang paling indah dan suci yang pernah dibangun. Dari segi keamanan, kastil ini juga tak kalah amannya dari benteng – benteng terkuat di dunia sehingga membuat musuh yang berniat menyerang harus berpikir ulang. Untuk bisa masuk ke destinasi liburan yang satu ini, Anda harus jauh – jauh hari membeli tiketnya dengan harga sekitar 3 Euro.

2. Heidelberg Old City

Heidelberg merupakan salah satu kota terbesar di Jerman yang luput dari kehancuran selama perang dunia ke dua. Di destinasi liburan yang bernuansa kota lama ini, terdapat lokasi untuk pejalan kaki yang terpanjang di Eropa yang di sisi kiri dan kananya dikelilingi oleh gedung – gedung tua dari zaman Barok. Terdapat pula sisa – sisa dari benteng Heidelberg Schoolss yang terkenal akan sejarahnya.

3. Oktoberfest

Bagi Anda yang gemar minum bir, datanglah ke event destinasi liburan di kota Munich pada bulan oktober karena pada bulan ini ada yang namanya Oktoberfest yaitu festival bir yang berlangsung selama dua minggu. Di festival ini Anda akan dipuaskan dengan bir yang berbeda dari biasanya karena bir yang ada di festival ini lebih kuat, lebih pekat, dan ukuran gelasnya yang lebih besar (sekitar 1 liter). Suasana di festival bir ini juga sangat khas layaknya bar zaman dahulu, dengan dekorasi meja dan kursi kayu serta lampu – lampu taman yang indah, pastinya akan membuat Anda semakin betah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *