Deretan Tempat Menarik di Finlandia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Finlandia, sebuah negara ke benua Eropa yang selama ini terkenal karena kualitas pendidikan yang terbaik di dunia, ternyata juga menyimpan banyak tempat – tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan. Jika dibandingkan dengan negara tetangganya seperti Norwegia, Denmark, dan Swedia, mungkin Finlandia masih kurang populer. Namun karena masih alaminya alam serta habitat flora dan fauna disana, membuat banyak orang berbondong – bondong datang setiap tahunnya untuk berlibur disana. Dibawah ini adalah beberapa tempat menarik di Finlandia yang bisa menjadi referensi Anda untuk liburan nanti, langsung aja yuk kita lihat ulasannya dibawah ini.

1. Lapland

Jika selama ini Anda hanya bisa Aurora atau Northern Lights di televisi atau di foto saja, maka kali ini Anda bisa melihatnya langsung di Lapland. Datanglah dari bulan Desember hingga Maret untuk dapat melihat fenomena yang sangat jarang terjadi di muka bumi ini. Disebut sebagai Northern Lights karena cahaya yang berwarna hijau ini hanya datang dari belahan bumi bagian utara. Jika ingin datang ke tempat menarik yang satu ini pastikan Anda telah melakukan reservasi dari jauh – jauh hari agar bisa mendapatkan penginapan.

2. Danau Saimaa dan Savonlinna

Bagi Anda yang gemar melakukan olahraga air, cobalah berkunjung ke Finlandia bagian timur yang didominasi oleh wilayah perairan. Ada banyak sekali danau, rawa, sungai, serta kolam – kolam alami yang terdapat di daerah ini. Danau Saimaa yang mendominasi wilayah ini memiliki panorama hutan pinus yang menjadi ikon dari daerah ini. Savolinna sendiri merupakan salah satu kota utama terbesar di Finlandia dengan tempat penginapan,spa, serta bangunan – bangunan lama seperti biara Uusi Valamo dan Lintula sebagai daya tarik utamanya.

3. Archipelago National Park

Didirikan pada tahun 1983, taman nasional yang satu ini memiliki perpaduan budaya Finlandia, Rusia, dan Swedia sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Jernihnya air, arus laut yang tenang, serta indahnya biota laut yang ada disana pastinya akan sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin datang ke tempat menarik ini, pastikan Anda memiliki ijin dari penjaga taman karena daerah satu ini adalah daerah yang sangat dilindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *