Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Keluarga Baru

bisnis rumahanJika Anda salah satu pasangan yang baru menikah, tentu memiliki beberapa rencana untuk memberikan pemasukan tambahan. Terutama bagi Anda yang menjadi ibu rumah tangga, bisa disibukkan dengan membuka usaha. Perlahan tetapi konsisen membuka bisnis rumahan akan menguntungkan dalam menjaga keuangan rumah tangga Anda. Apa saja bisnis yang bisa Anda lakukan? Lihat di sini.

1. Usaha Warung Nasi atau Gorengan

Tidak membutuhkan modal yang teralalu besar, bisnis rumahan yang bisa Anda coba adalah menjual gorengan atau menjual nasi. Hampir semua bisnis kuliner mendapatkan hasil yang menjanjikan. Warung nasi bisa dimulai dengan hanya menjual nasi uduk, atau lauk pauk sederhana. Ketika sudah mengalami peningkatan, Anda bisa mengembangkannya menjadi warung nasi. Jika tidak ingin terlalu repot bisa dengan membuka warung kopi yang juga menyediakan berbagai gorengan, mie instan hingga bubur kacang hijau. Jika rumah Anda bertepatan dengan kantor atau kampus, dapat dipastikan warung Anda tidak akan sepi.

2. Jualan Minuman Segar Atau Dingin

Sebagai sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi, membuat bisnis minuman juga bisa dilakukan oleh keluarga muda yang membutuhkan uang tambahan. Minuman panas atau dingin bisa sangat laris sesuai keadaan seperti musih kemarau maupun musim hujan. Tidak membutuhkan tempat khusus atau luas, karena bisa dilakukan di depan halaman rumah atau depan sekolah, perumahan, pinggir jalan daerah perkotaan atau pedesaan sekali pun. Bisa menjual minuman sehat berupa jus, cokelat hangat atau dingin dan masih banyak lainnya.

3. Jasa Fotocopy

Bisnis rumahan dengan membuka jasa fotocopy juga masih menjadi peluang untuk memulai usaha bersama pasangan. Terutama bagi Anda yang memiliki rumah di daerah sekitar kampus, sekolah dan perkantoran. Harga dalam fotocopy memang murah, tetapi bayangkan jika di daerah tersbut banyaknya orang yang membutuhkan jasa ini. Kebanyakan dari pelanggan juga tidak hanya mengcopy selembar tetapi langsung beberapa lembar seklaigus. Membuka toko fotocopy juga bisa Anda kembangkan dengan melayani penjilidan buku, potong kertas, print, laminating, dan lain-lain. Orang juga banyak mencari peralatan sekolah seperti buku, alat tulis, peralatan kerajinan atau yang biasa disebut stationary

4. Jualan Pulsa

Usaha menjual pulsa memang terlihat sepele, tetapi bisa sangat menguntungkan. Banyaknya masyarakat yang menggunakan handphone biasa hingga smartphone membuat mereka selalu membutuhkan pulsa dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Selain itu pekerjaan ini juga sangat fleksibel karena bisa dibarengin dengan menjaga anak atau saat sednag santai. Yang perlu dibutuhkan hanya handphone dan kerjasama dengan gerai pulsa pusatnya. Jika bisnis rumahan satu ini sudah berkembang pesat, bisa sekalian menjual aksesoris maupun kartu perdana baru.

                                          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *