Bandung, Kota Tujuan Liburan Yang Gak Pernah Membosankan

Bandung yang dijuluki sebagai kota Kembang merupakan salah satu kota tujuan liburan yang selalu sukses menarik wisatawan setiap musim liburan atau long weekend. Banyak alasan mengapa Bandung sangat digemari oleh para wisatawan, salah satunya adalah karena kotanya yang masih asri sehingga suasana sejuk masih dapat kita rasakan saat berkeliling kota ini. Selain itu kuliner dan pemandangan alamnya juga sangat luar biasa yang pastinya akan membuat banyak orang berkunjung untuk kedua kalinya ke kota ini. Nah ada beberapa tujuan liburan menarik Bandung yang bisa kalian jelajahi untuk liburan kalian kali ini. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

1. Valley Hot Spring Resort, Ciwidey

Waterpark yang satu ini menyajikan nuansa bermain air yang sangat berbeda dari waterparkwaterpark lain yang ada di Indonesia. Jika biasanya waterpark identik dengan air dingin yang menyegarkan, maka di tempat yang satu ini Anda akan merasakan hangatnya air dari sumber mata air panas yang berada di sekitar tempat ini. Bagi Anda yang ingin rileks sejenak dan mengistirahatkan tubuh dari berbagai aktivitas sehari- hari, maka Valley Hot Spring ini sangat cocok untuk Anda. Tak ketinggalan, sebuah kandang burung raksasa turut menghias tempat tujuan liburan ini. Nah bagi Anda yang ini bermalam disini, maka Anda bisa menyewa tenda yang bernuansa Native American, dibawah indahnya lautan bintang dan ditemani oleh hangatnya api unggun di malam hari.

2. Ranca Upas, Ciwidey

Saat orang mendengar nama Ciwidey, pasti yang langsung terlintas dipikiran adalah buah strawberry dan Kawah Putih yang memang menjadi ikon dari daerah tersebut. Namun ada satu tujuan liburan lagi yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Ranca Upas. Sejatinya, Ranca Upas adalah konvservasi penangkaran rusa dan bumi perkemahan, namun semenjak ramai di perbincangkan di media sosial tentang keindahannya, maka banyak orang berbondong – bondong datang ke lokasi yang mempunyai padang rumput yang luas ini.

3. Floating Market, Lembang

Meskipun floating market adalah ikon khas negara Thailand, namun floating market di Lembang ini tidak kalah indahnya. Dikelilingi oleh perbukitan, pasar apung ini diselimuti oleh udara dingin nan sejuk yang bisa membuat Anda tidak merasa ada di Indonesia. Pasar apung disini hanya menjual makanan lokal, namun bila Anda ingin menikmati kuliner mancanegara, Anda bisa datang ke restoran Rockpool yang menyajikan makanan seperti pizza dan pasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *