4 Manfaat Pikiran Positif Menurut Psikologi

Image result for we become what we thinkManusia adalah makhluk yang mempunyai dua pemikiran, yaitu positif dan negatif. Jika dihadapkan dalam suatu masalah orang dengan pikiran positif akan lebih tenang menghadapi masalah tersebut dibandingkan dengan orang yang memiliki pikiran negatif. Memang tak mudah mudah untuk mempunyai pikiran positif dan membutuhkan kesadaran diri yang tinggi tetapi banyak sekali keuntungan yang bisa diambil dari berpikiran positif. Diantaranya sebagaimana di bawah berikut ini!

Mengurangi Stres

Stres adalah penyakit batin yang berasal dari dalam diri dan lingkungan yang membuat tidak nyaman dan tertekan. Jangan membiarkan stres menguasai diri Anda karena dapat memperburuk kondisi yang diakibatkan oleh akumulasi stres yang tinggi. Dalam hal ini, pikiran positif akan sangat membantu menghilangkan stres. Anda bisa melakukan meditasi atau berdoa supaya lebih dekat kepada sang pencipta.

Jiwa dan Raga Lebih Sehat

Memelihara pikiran positif sangat bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga Anda. Karena pikiran yang positif dekat dengan ketenangan dan rasa percaya diri yang tinggi. Ketika jiwa tenang maka akan berefek pada sistem tubuh. Anda jadi bisa lebih bebas dari penyakit terutama depresi yang mana dapat menjadi biang semua penyakit. Orang yang punya pikiran negatif cenderung akan mudah sakit karena bawaannya yang cepat marah, tidak sabaran, dan memiliki tensi tinggi.

Mempunyai Banyak Teman

Orang dengan pikiran positif selalu cenderung mempunyai teman lebih banyak karena terhindar dari pikiran buruk orang lain terhadap diri sendiri. Bahkan orang yang selalu positif bisa menjadi motivator yang baik untuk teman-temannya. Sehingga mereka cenderung disukai banyak orang karena membawa pengaruh postif kepada orang lain. Sebaliknua jika selalu berpikir negatif, orang justru akan selalu membicarakan yang hal yang tak baik kepada tipe orang seperti ini.

Lebih Berprestasi

Pikiran positif akan dapat membuat orang lebih optimis dalam melakukan hal apapun. Karena mereka adalah orang-orang dengan rasa percaya sangat bisa dan optimis dengan hal yang dilakukan. Karena rasa percaya itulah mereka dapat bisa melihat celah untuk berprestasi dan memanfaatkan peluang dan kesempatan yang datang menghampiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *