4 Makanan Legendaris Saat Kecil

Masa-masa SD memang paling menyenangkan. Anda bisa saja jajan dan makan apa saja tanpa mempedulikan bagaimana makanan tersebut dibuat dan efeknya untuk tubuh Anda. Bila Anda masuk ke dalam generasi 90-an, maka banyak sekali makanan legendaris yang tidak bisa Anda lupakan. Mulai dari waffer, coklat, snack, hingga makanan lainnya. Nah, artikel ini akan memberikan beberapa list makanan legendari yang biasa dinikmati saat SD. Yuk, simak!

Rambut Nenek

Biasanya, anak-anak sangat menyukai makanan manis, salah satunya adalah rambut nenek. Meski namanya adalah rambut nenek bukan berarti makanan ini benar-benar terbuat dari rambut, hanya saja bentuk dan warnanya yang pucat seperti rambuk nenek-nenek. Makanan legendaris yang satu ini biasanya disantap dengan kerupuk renyah bewarna pink atau hijau muda dan dibuat seperti tumpukan sandwich. Kerupuk yang garing dan rasa manis dari permen ini menjadi perpaduan yang pas dan menyenangkan.

Anak Mas

Di tahun 90-an, mie remas sangat populer sebagai jajanan di kalangan anak-anak. Salah satu merek dagang yang paling populer dan sebagai salah satu pelopor mie remas adalah Anak Mas. Mie remas ini memiliki berbagai rasa yang berbeda, mulai dari rasa keju hingga ayam panggang. Untuk menyantap makanan legendaris ini, Anda hanya perlu menghancurkan mie dengan cara meremasnya dari luar bungkusan. Lalu, buka dan taburkan bumbu. Selanjutnya kocok dengan tangan Anda dan Anak Mas siap di santap.

Tini Wini Biti

“Tini Wini Biti, imut, enak, bergizi.” Apa Anda tahu teks iklan tersebut? Jika jawabannya adalah iya, maka Anda termasuk anak SD angkatan 90-an. Makanan legendaris ini dulu sangat populer dan digemari anak-anak. Crackers dengan rasa yang bermacam-macam, mulai dari jagung bakar, ayam panggang, asin, hingga pizza. Selain rasanya yang bermacam-macam, bentuk snack ini sangat unik, yaitu beragam bentuk binatang, sehingga mampu menarik perhatian anak kecil. Meski sudah tak sepopuler dulu, Anda masih bisa menemukan makanan legendaris ini di beberapa supermarket yang ada di Jakarta, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *