4 Lowongan Kerja Terbaik untuk Pensiunan

lowongan pekerjaanSaat sudah pensiun pasti ada banyak hal yang ingin dilakukan seperti melakukan hobi dan berlibur. Kegiatan yang jarang bisa dilakukan ketika masih kerja dulu. Tetapi, kita juga akan merasa kosong karena seperti kehilangan sesuatu rutin yang sudah biasa dilakukan setiap harinya. Itu artinya kita membutuhkan pekerjaan kembali namun bukan pekerjaan yang biasa dilakukan sebelumnya. Menurut survey yang dilakukan oleh Merril Lynch Bank of America Corp ada sekitar 72% pensiunan yang berusia 50 tahun atau lebih menginginkan untuk bisa bekerja kembali. Alasannya adalah karena untuk kesehatan mental dan juga mencari pendapatan tambahan.Memang sudah ada dana pensiun yang diterima tetapi biasanya dana itu tidak bisa menutupi biaya kebutuhan sehari-hari. Jika Anda berminat untuk bekerja lagi, berikut beberapa lowongan pekerjaan yang cocok untuk pesiunan.

1. Dosen

Tidak perlu gelar Ph.D untuk mendapatkan lowongan pekerjaan dosen ini. Cukup pengalaman kerja yang baik Anda sudah bisa menempati posisi dosen. Gajinya memang tidak besar tapi cukup dan bahkan lebih untuk menutupi kebutuhan Anda disaat pensiun. Yang menyenangkan ketika menjadi dosen adalah waktunya yang fleksibel. Anda dapat menyesuaikan jam kerja Anda dengan mahasiswa yang Anda ajar. Dan juga, sekarang banyak pendidikan online yang mungkin bisa Anda coba.

2. Koordinator Event Organizer

Jika ingin masa pensiunan Anda menjadi lebih aktif dan menyenangkan Anda boleh mencoba lowongan pekerjaan menjadi seorang koordinator event organizer. Di usia 50-an, Anda pasti merencanakan banyak persitiwa dalam hidup. Untuk itu, menjadi koordinator yang pekerjaanya adalah mengatur sebuah acara seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, bridal shower, dll akan mmebuat hidup Anda semakin menyenangkan karena Anda juga menyenangkan hidup orang lain. Sebagai permulaan, mulailah menawarkan diri secara gratis terlebih dahulu untuk mendapatkan kepercayaan.

3. Akuntan

Pekerjaan ini memang terdengar tidak menarik tetapi jangan salah karena lowongan pekerjaan akuntan ini memiliki gaji yang lumayan. Menurut Niki Badminton, direktur Freelancer.com untuk Amerika Utara mengatakan bahwa pekerja akuntan paruh baya yang berpengalaman gajinya bisa mencapai US$ 17 per jam. Dan banyak perusahaan yang mencari pekerja akuntan untuk paruh baya karena dianggap lebih mengerti dan berpengalaman.

4. Guru Les

Lowongan pekerjaan ini disebut sebagai pekerjaan terbaik untuk para pensiunan. Jam kerjanya yang fleksibel dan bisa membuka pekerjaan ini di rumah untuk membantu anak-anak muda. Ajarkan mata pelajaran yang Anda kuasai, misalnya, bermain piano, matematika, bahasa inggris atau apapun itu yang Anda bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *