4 Hal yang Membuat Motivasi Hidup Anda Gagal

Image result for failure personSering merasa frustasi dan seakan-akan menemui jalan buntu ketika menyelesaikan pekerjaan atau tugas? Tapi, ketika akan mencari inspirasi, hal tersebut tak kunjung datang dan akhirnya hanya menyebabkan Anda berselancar di sosial media dengan alasan bosan. Untuk beberapa kali melakukan ini sih tidak masalah, namun bisa terlalu sering maka pekerjaan Anda akan terbengkalai dan dijauhkan dari kata “sukses”.

Sebenarnya sah-sah saja bila Anda ingin mencari motivasi hidup melalui media sosial atau bahkan surfing di internet. Namun, bila Anda tidak menuntaskan penyebab motivasi hidup gagal maka tidak akan selesai. Nah, di artikel ini akan membahas 4 hal yang menyebabkan Anda gagal dalam memotivasi diri.

Memandang Rendah Kemampuan Diri Sendiri

Manusia hanya makhluk yang memiliki keterbatasan dan ketidaksempurnaa, akan tetapi selalu bisa jadi lebih baik. Kesempatan untuk berkembang dan memperbaiki diri itulah keindahan menjadi manusia. Oleh sebab itu, siapa pun, termasuk Anda, selalu bisa mengembangkan kemampuan agar lebih baik. Masalahnya, Anda mencari kata-kata motivasi, sampai mengaikuti kelas motivasi hidup, bila masih memandang rendah kemampuan diri, semuanya tidak akan pernah berhasil. Oleh karenanya, hilangkan pikiran “saya tidak bisa” dan “saya tidak mampu” dari hidup Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa berkembang dan mencapai target hidup.

Berpikiran Negatif

Satu lagi hal sederhana yang bisa merusak  motivasi hidup, yaitu selalu berpikiran negatif pada semua hal. Misalnya, ketika Anda diberikan kepercayaan lebih besar untuk melakukan sebuah hal, Anda cenderung memikirkan keburukan dan kemungkinan buruk yang akan terjadi. Hal itu jelas-jelas salah besar dan malah membuat Anda semakin terbebani. Oleh karena itu, selalu berpikiran positif dan optimis ketika menghadapi berbagai hal. Dengan begitu, motivasi hidup Anda akan berhasil.

Terlalu Ambisius

Memiliki sifat ambius memang baik untuk motivasi hidup Anda, namun terlalu ambisius akan memberikan dampak buruk pada hidup. Jika Anda seringkali terlalu ambisius dalam menentukan target harian, bisa jadi Anda hanya menerima kegagalan. Kegagalan memenuhi target yang terlampau kompleks dan tidak realistik tersebut akan merusak semangat Anda sepanjang hari sampai mungkin peluang keberhasilanmu di esok hari. Tentu saja Anda tidak mau hal itu terjadi pada motivasi hidup dan keseharian Anda, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *